• Mengenal Mesin Penerjemah



    Teknologi terus berkembang dan menawarkan solusi baru yang lebih mudah untuk kehidupan manusia. Salah satu bukti dari perkembangan teknologi tersebut adalah hadirnya mesin penerjemah. Dengan teknologi ini, proses penerjemahan bisa dipersingkat karena diterjemahkan secara otomatis.

    Penerjemahan secara manual memakan waktu berjam-jam dan mesin penerjemah ini mampu mempersingkat waktu menjadi hanya dalam hitungan menit atau detik. Sejak dikembangkan pertama kali, kualitas terjemahan dari mesin penerjemah ini membaik meskipun ada kekurangan yang tidak bisa diperbaiki.

    Perkembangan mesin penerjemah memang pesat dan teknologi ini sekarang bisa digunakan dengan bebas oleh semua kalangan. Tidak sulit untuk menemukan mesin penerjemah di internet dan salah satu software yang paling banyak digunakan adalah Google Translate. Namun, tidak peduli seberapa pesat perkembangan mesin penerjemah tersebut, semuanya mengalami masalah yang sama. Semua mesin penerjemah yang telah dikembangkan hanya menghasilkan terjemahan kasar yang masih membutuhkan intervensi dari penerjemah (manusia).  Kelemahan tersebut sebenarnya disebabkan oleh ketidakmampuan mesin dalam memahami konteks dari suatu teks. Selain itu, perbedaan antara gaya bahasa dari teks sumber dan teks sasaran membuat terjemahan dari mesin penerjemah terasa hambar.

    Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, peran penerjemah tetap diperlukan. Meskipun harga untuk jasa tersebut cukup mahal, harga tersebut masih wajar dan sesuai dengan hasil yang didapatkan.
    ORDER VIA WHATSAPP