• Cara Menghitung Jumlah Kata Dokumen Word, Power Point, dan PDF

    Sangat mudah untuk mengetahui jumlah kata dalam file word, power point, dan PDF. Cara ini perlu diketahui terutama jika klien ingin menggunakan jasa penerjemah yang menentukan tarif terjemahannya berdasarkan jumlah kata teks sumber.

    Dokumen Word (Microsof Word 2010)
    Untuk mengetahui jumlah kata dalam dokumen ini, lihat atau klik menu 'Words' di bagian kiri bawah. Jumlah kata langsung ditampilkan secara otomatis. Jika menu tersebut diklik, software akan menampilkan jumlah halaman, kata, karakter, paragraf, dan baris.


    Dokumen Power Point (Microsoft Power Point 2010)
    Klik 'File' > 'Info'. Lihat bagian kanan tampilan software tersebut. Di Properties, Anda bisa menemukan informasi mengenai jumlah kata dalam file power point.

     
    File PDF
    Salah satu cara termudah untuk mengetahui jumlah kata dalam file pdf adalah dengan mengkonversinya ke format doc terlebih dahulu. Ada banyak software PDF Converter yang bisa didapatkan dengan mudah dan gratis di internet. Salah satunya adalah AnyBizSoft PDF Converter. Pengguna hanya tinggal mengklik 'Add Files' untuk memasukkan file PDF yang akan dikonversi dan mengkonversinya ke dalam format yang dinginkan dengan mengklik 'Convert'.



  • 1 komentar:

    1. makasih gan infonya cukup bermanfaat bagi newbie dalam bidang office

      BalasHapus

    ORDER VIA WHATSAPP