• 6 Situs Kamus Indonesia Inggris Terbaik di Internet

    Kamus Indonesia Inggris – Apakah Anda seorang pelajar yang sedang berusaha keras belajar bahasa asing? Atau pekerjaan Anda mengharuskan untuk terus berkutat dengan dokumen berbahasa asing? Keberadaan kamus tentu akan sangat membantu untuk menemukan kata atau frase membingungkan dalam bahasa asing. Bagi seorang penerjemah, kamus adalah benda wajib yang harus dipunyai. Cara tradisional yang dulu kerap digunakan adalah membuka kamus dalam bentuk cetak, tetapi waktu Anda yang begitu berharga akan habis hanya untuk membuka halaman kamus. Padahal, Anda bisa menggunakan waktu untuk hal lainnya yang lebih produktif.

    Untuk mendapatkan solusi praktis dan cepat, Anda bisa mengakses internet dan puluhan situs penyedia kamus bahasa asing sesuai jenis bahasa yang Anda kehendaki. Karena ada begitu banyak pilihan, cukup sulit untuk menemukan kamus Indonesia Inggris online yang tepat maknanya dan akurat terjemahannya. Dari sekian banyaknya pilihan tersebut, berikut beberapa pilihan yang patut Anda coba.

    1) Google Translate
    Siapa yang tidak kenal Google di era serba internet ini? Selain menguasai pencarian di internet, Google juga menguasai situs terjemahan online di internet. Tersedia puluhan bahasa yang bisa Anda pilih, tidak hanya kamus Indonesia Inggris saja. Selain itu, database di situs ini kerap diperbarui dan penggunanya pun bisa memberikan kontribusi untuk terjemahan lebih baik. Tidak hanya menerjemahkan lewat situsnya, Google Translate juga disediakan dalam aplikasi yang bisa digunakan secara offline.

    2) Sederet.com
    Database di situs ini terintegrasi dengan Google Translate dan disempurnakan untuk memberikan terjemahan lebih akurat. Sebagian orang mungkin menganggap terjemahan Google Translate tidak akurat. Sederet sendiri disediakan khusus untuk terjemahan dua bahasa saja (bahasa Indonesia dan Inggris).  Keunggulan lainnya? Sederet mampu menerjemahkan hingga 1000 karakter sekaligus hanya dalam sekali klik. Dengan kata lain, Sederet adalah situs online terpercaya penyedia kamus Indonesia Inggris.

    3) Nicetranslator.com
    Sama seperti Google Translate, Nicetranslator..com menawarkan terjemahan untuk puluhan bahasa sekaligus dan kecepatan menerjemahkan yang sangat mengesankan. Kelebihan lainnya, situs ini menawarkan layout yang ramah pengguna kamus Indonesia Inggris. Sama seperti Sederet, database di situs nicetranslator.com juga diambil dari Google Translate.

    4) Bing.com/translator
    Meski Bing pada awalnya hanya dikenal sebagai mesin pencari, Bing juga ikut andil dalam mengembangkan situs penerjemah yang bisa digunakan siapa saja dengan gratis. Hasilnya? Fiturnya pun kurang lebih sama seperti di Google Translate. Kecepatannya pun bisa diadu.

    5) Free-translator.com
    Mungkin Anda menganggap tampilan di situs kamus Indonesia Inggris ini tidak menarik atau bahkan bisa disebut ketinggalan zaman. Tetapi, free-translator.com memiliki kualitas terjemahan yang bisa diadu dengan situs-situs sejenis, tetapi tentunya tidak setara dengan kualitas penerjemah profesional. Karena lebih fleksibel, tidak hanya menerjemahkan teks atau kalimat, free-translator.com mampu menerjemahkan satu halaman web sekaligus. Anda hanya perlu mencantumkan alamatnya dan terjemahan bisa didapat seketika.

    6) Badanbahasa.kemdikbud.go.id/glosarium
    Pilihan terakhir yang bisa Anda andalkan adalah Glosarium. Situs ini sebenarnya adalah proyek Kemendikbud untuk terjemahan berbagai ilmu terapan. Jangan ragu untuk gunakan situs ini jika Anda kebingungan dalam menerjemahkan berbagai istilah teknis dalam ilmu praktis seperti kedokteran, kimia, farmasi, pertanian, perikanan, perhutanan, peternakan, otomotif, penerbangan, pertambangan, teknologi, dsb. Hebatnya lagi, database di Glosarium ini mencakup hampir semua istilah asing. Dengan kata lain, ini adalah salah satu kamus Indonesia Inggris paling ideal bagi pelajar/mahasiswa.

  • 0 comments:

    Posting Komentar

    ORDER VIA WHATSAPP