• 6 Situs Kamus Penerjemah Online Terbaik

    Kamus penerjemah – Bagi Anda yang setiap harinya berkutat dengan teks atau dokumen berbahasa asing (terutama yang berprofesi sebagai penerjemah) tentu akan menemukan sejumlah kata atau frasa yang tidak Anda kenal sehingga bingung untuk menerjemahkannya. Menggunakan kamus bahasa asing adalah satu-satunya cara untuk mencari arti kata tersebut, namun waktu yang Anda habiskan untuk membolak-balik halaman kamus bisa dialokasikan secara efektif untuk pekerjaan Anda yang lain.

    Untuk menghemat waktu dan demi kepraktisan, sudah banyak website penerjemah online tersedia, untuk menerjemahkan bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya. Saking banyaknya, agak sedikit membingungkan untuk memilih kamus penerjemah online yang bisa dipercaya dan memberikan terjemahan yang tepat maknanya. Untuk menentukan penerjemah online yang bisa diandalkan, dibutuhkan kemampuan bahasa asing setidaknya bahasa Inggris minimal untuk menilai apakah hasil terjemahan yang keluar benar atau tidak. Dari sekian banyak penerjemah online yang beredar, berikut beberapa rekomendasi situs online untuk menerjemahkan bahasa asing.

    1) Sederet.com
    Database situs penerjemah online yang satu ini terintegrasi dengan Google Translate sekaligus disempurnakan. Mungkin Anda sudah tahu kalau hasil terjemahan dari Google Translate tidak akurat, apalagi jika digunakan untuk menerjemahkan kalimat penuh sekaligus. Sederet sendiri mengkhususkan untuk menerjemahkan dari dua bahasa saja yaitu bahasa Indonesia dan Inggris dengan kemampuan menerjemahkan hingga 1000 karakter sekali klik. Sederet adalah situs online terpercaya untuk kamus penerjemah.

    2) Nicetranslator.com
    Nicetranslator.com dapat menerjemahkan 49 bahasa secara real time sehingga Anda tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan hasil terjemahan. Situs ini mudah digunakan karena layout-nya yang tidak membingungkan pengguna kamus penerjemah online untuk kali pertama. Database nicetranslator.com didukung oleh Google Translate sehingga kosakatanya lebih lengkap dan tepat. Iklan pada situs penerjemah ini minim dan rapi sehingga tidak mengganggu kenyamanan Anda ketika sedang bekerja.

    3) Bing.com/translator
    Bing sebenarnya adalah search engine atau situs pencari sama seperti Google atau Yahoo. Fitur pada bing translator juga mirip dengan Google Translate namun hasil terjemahannya bisa dibilang lebih baik dibandingkan dengan Google Translate.

    4) Free-translator.com
    Tampilan interface pada situs kamus penerjemah online ini mungkin tidak terlihat menarik dan cenderung kuno sehingga membuat pengunjung ragu dengan kredibilitas kemampuan terjemahannya. Namun, free-translator.com memiliki hasil terjemahan yang baik dan Anda dapat membandingkan kualitas terjemahannya dengan 3 penerjemah online lainnya seperti Google, Promt, dan SDL. Tidak hanya teks atau kalimat, free-translator.com juga bisa menerjemahkan halaman web dengan mencantumkan url web yang ingin diterjemahkan di space yang disediakan.

    5) Freetranslator.com
    Namanya mirip dengan free-translator.com, namun pada situs freetranslator.comAnda bisa unggah file yang ingin diterjemahkan dengan batas ukuran file 5MB. Situs ini juga membantu Anda untuk chatting dengan native speaker dari berbagai dunia sehingga Anda bisa melatih kemampuan berbahasa secara real time sekaligus. Tidak hanya menyediakan terjemahan bahasa asing dengan gratis, Anda juga bisa mempercayakan teks atau dokumen profesional Anda kepada para penerjemah profesional freetranslator.com untuk diterjemahkans ecara manual tentunya dengan biaya yang terjangkau.

    6) Badanbahasa.kemdikbud.go.id/glosarium
    Situs kamus penerjemah online terbaik yang terakhir adalah Glosarium, yang merupakan proyek buatan Kemendikbud untuk keperluan terjemahan ilmu terapan. Situs ini dibuat untuk menerjemahkan istilah asing dalam dunia ilmu praktis seperti kedokteran, kimia, farmasi, pertanian, perikanan, perhutanan, peternakan, otomotif, penerbangan, pertambangan, teknologi, dan ilmu terapan lainnya. Database Glosarium mencakup hampir semua istilah asing yang digunakan dalam ilmu-ilmu tertentu yang bila diterjemahkan secara harfiah akan beda maknanya dengan makna sebenarnya.

    7) Penerjemah-online.com
    Situs ini sebenarnya bukan situs penerjemah otomatis seperti yang disebutkan di atas. Situs ini menyediakan jasa penerjemah akurat dengan layanan profesional yang bisa diandalkan kapan saja. Jadi, jangan ragu untuk menggunakan jasa penerjemah di situs ini untuk menerjemahkan dokumen penting Anda.

  • 0 comments:

    Posting Komentar