Cari Kerja Part Time Sebagai Penerjemah? Situs Ini Tempatnya

Kerja part time - Internet adalah salah satu sarana terpenting bagi penerjemah, terutama untuk berburu proyek atau lowongan kerja secara part time. Sejak internet mulai digunakan secara massal, penerjemah menjadi salah satu profesi paling menarik untuk ditekuni. Internet bukan sekadar media belajar mengenai teori atau konsep penerjemahan atau untuk mencari referensi saat penerjemah kesulitan mencari padanan untuk istilah tertentu. Tertarik menjadi penerjemah lepas dan berburu proyek secara online seperti pekerja lepas lainnya? Berikut ini 4 situs terpopuler yang bisa Anda kunjungi.

Proz
Proz juga adalah forum khusus tempat berkumpulnya para penerjemah profesional dari berbagai negara. Agensi penerjemahan internasional juga ikut bergabung dalam forum ini dan menawarkan proyeknya pada penerjemah lepas. Dengan bergabung dalam forum internasional ini, penerjemah bisa lebih leluasa saat cari kerja part time dan mendapatkan kesempatan lebih besar untuk mendapatkan klien di luar negeri. Anda tidak perlu membayar untuk menjadi anggota Proz, tetapi fitur yang disediakan sangat terbatas. Jika tidak puas dengan keanggotaan gratis dan ingin mendapatkan manfaat lebih dari Proz, Anda bisa menjadi anggota penuh dengan membayar iuran tahunan. Uniknya, selain memberikan kesempatan lebih luas untuk penerjemah, Proz juga menyediakan kamus dan glosarium online untuk mencari istilah khusus, terutama saat penerjemah kesulitan mencari padanan kata untuk istilah teknis.

Forum ini kurang lebih sama dengan Proz dan menempati urutan kedua dalam hal popularitas di kalangan penerjemah. Konsepnya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Proz. Forum ini juga merupakan tempat berkumpulnya penerjemah, juru bahasa, dan agensi penerjemahan. Namun, jika Anda ingin menjadi anggota berbayar, forum ini menawarkan biaya yang lebih murah daripada di Proz. Cari kerja part time pun bisa lebih mudah dengan keanggotaan tersebut.

Freelancer adalah tempat berkumpulnya para pekerja lepas untuk menawarkan keahlian mereka dan mendapatkan proyek baru. Forum ini sebenarnya bukan forum khusus bagi penerjemah saja karena Anda bisa cari kerja part time untuk beragam bidang profesi lainnya, misalnya desainer atau programmer.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Whatsapp-Button