• Bekerja Bebas Tanpa Batas sebagai Penerjemah Freelance



    Di era informasi seperti ini, bekerja menjadi penerjemah lepas/freelance menjadi pilihan menarik yang pantas dicoba. Sebelum internet memasyarakat seperti sekarang, orang kerap memikirkan cara bekerja secara fleksibel tanpa harus menjalani rutinitas harian ke kantor yang sangat menyita waktu.

    Setelah internet berkembang pesat, profesi penerjemah lepas pun mulai dilirik banyak orang. Sebagai konsekuensinya, kompetisi menjadi semakin ketat karena semakin banyak pesaing yang muncul dan kemudahan untuk memulai bisnis jasa ini (asal memiliki keahlian yang memadai).

    Dengan bekerja secara freelance, penerjemah bebas menentukan pilihannya. Kebebasan adalah daya tarik utama untuk bekerja secara freelance meski harus mengorbankan gaji tetap. Sebagai penerjemah, kebebasan bisa dinikmati dalam memilih proyek untuk dikerjakan atau klien.

    Penerjemah bisa bebas menentukan untuk bekerja dengan siapa saja dan menghindari bekerja dengan orang yang tidak disukainya karena berbagai alasan (misalnya, terlalu banyak tuntutan atau bayarannya kecil). Penerjemah juga bisa menolak tawaran proyek penerjemahan yang tarifnya sangat rendah atau tidak masuk akal.

    Bekerja secara freelance memungkinkan penerjemah untuk meraup penghasilan yang relatif lebih besar dibandingkan jika bekerja sebagai pegawai kantoran. Bahkan, tidak sedikit penerjemah senior yang mencapai penghasilan lebih dari lima puluh juta rupiah per bulan.
  • 0 comments:

    Posting Komentar

    ORDER VIA WHATSAPP