Menggunakan Bantuan Google Translate untuk Terjemahan Instan

Bantuan Google Translate – Google, salah satu perusahaan raksasa internet, memberikan layanan penerjemah gratisan yang bisa digunakan siapa saja dan kapan saja. Layanan yang ini bisa diakses dengan mudah tersedia dalam puluhan bahasa sekaligus, mulai dari bahasa yang banyak penggunanya sampai bahasa langka. Untuk menerjemahkan teks apapun, Anda tinggal salin rekat ke halaman situs ini dan terjemahan bisa didapatkan dalam hitungan detikApa saja kelebihan dari salah satu produk andalan Google ini?

Mesin penerjemah dari Google bisa digunakan untuk menerjemahkan teks ke puluhan bahasa yang tersedia dengan lebih cepat, bahkan dalam hitungan detik. Database kosakata senantiasa dipebarui untuk memudahkan penggunanya mencari terjemahan yang tepat. Selain itu, Google memberi kesempatan kepada setiap pengguna untuk memberikan feedback pada hasil terjemahan. Namun, kecepatan proses penerjemahan juga sangat ditentukan oleh kualitas akses internet Anda sendiri. Jika akses internet lambat, Anda tidak bisa menggunakan bantuan Google Translate secara cepat dan efektif. Jika Anda menemukan website berbahasa asing, Google bisa menerjemahkannya langsung untuk AndaTerjemahan bahkan bisa didapatkan lebih cepat jika diintegrasikan dengan Google Chrome (browser). Untuk memaksimalkan penggunaan situs ini, disarankan untuk menggunakan browser khusus yang juaga buatan Google.


Dengan bantuan Google Translate, Anda bisa mendapatkan terjemahan gratis dan instan untuk puluhan bahasa yang tersediaTidak seperti Sederet yang khusus disediakan untuk terjemahan Inggris-Indonesia, database milik Google sangat lengkap dan terus dilakukan update untuk memperkaya kosakata. Bahkan, Anda bisa menggunakan fitur unggulan berupa auto-detect language. Ketika Anda mengetikkan kata tertentu, software ini mampu mengenali bahasanya dalam hitungan detik.


Google menawarkan kemudahan bagi setiap penggunanya
untuk menerjemahkan dokumen/teks secara instan. Anda tidak perlu memiliki akun Google atau membayar untuk mendapatkan bantuan Google Translate. Anda hanya tinggal mengakses situs tersebut dan memasukkan teks utuk diterjemahkan. Bahkan, Google juga menyediakan layanan dalam bentuk aplikasi yang bisa digunakan langsung di smartphone Anda. Bahkan, tanpa koneksi internet sekalipun, Anda masih bisa mendapatkan terjemahan instan. Aplikasi bisa diakses saat online maupun offline.


Layanan gratis adalah daya tarik utama Google. Untuk layanan penerjemahan dengan puluhan bahasa, Google tidak menarik bayaran dari penggunanya. Berbeda jika Anda membeli software penerjemah yang dikomersialkan. Namun, untuk mendapatkan terjemahan akurat, terutama untuk teks-teks penting dan sensitif, Anda tentu harus mengeluarkan biaya untuk jasa penerjemah profesional.


Bagaimana dengan kualitas terjemahannya sendiri? Meskipun dengan bantuan Google Translate, Anda mungkin masih mendapatkan terjemahan yang agak janggal. Mesin penerjemah menghasilkan terjemahan ‘mentah’ yang masih perlu diedit. Anda bisa mengandalkannya hanya jika ingin memahami suatu teks secara sekilas, tidak seutuhnya. Jadi untuk menerjemahkan dokumen penting, apalagi yang bersifat sangat rahasia, layanan ini tidak cocok.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Whatsapp-Button