• Ingin Kerja Part Time di Rumah? Pahami Dulu Risikonya

    Kerja part time di rumah – Bekerja secara freelance bisa menjadi pilihan fleksibel dan menarik untuk digeluti bagi orang yang merasa jenuh dengan aktivitas harian sebagai karyawan. Di era informasi ini, jumlah pekerja lepas pun semakin bertambah dan sebagai konsekuensinya persaingan semakin ketat. Pertanyaannya, apakah bekerja sebagai freelancer benar-benar pantas untuk ditekuni dan diandalkan untuk memenuhi kebutuhan hidup? Pahami risikonya terlebih dahulu sebelum Anda memutuskan untuk menggelutinya.

    Penghasilan tidak stabil
    Berbeda dengan pekerja kantoran yang mendapat gaji dengan jumlah tetap dan pasti setiap bulannya, pekerja lepas yang kerja part time di rumah saja tidak mendapatkan hasil yang sama setiap bulan. Risiko ini tidak menjadi masalah besar selama penghasilan yang didapat setiap bulannya lebih banyak daripada pengeluaran untuk mencukupi kebutuhan hidup. Pada dasarnya penghasilan seorang pekerja lepas sangat ditentukan oleh kelihaiannya dalam mencari klien bonafit dan berburu proyek baik secara online atau offline.

    Sulit mendapat klien jika tidak memiliki reputasi atau jaringan
    Kesulitan ini biasanya dialami oleh para pekerja freelance pemula yang baru saja merintis kareirnya. Terkadang, mendapatkan klien pertama terasa sangat lama dan membosankan, bahkan bisa sampai berbulan-bulan. Klien pertama adalah titik awal perjuangan dalam kerja part time di rumah. Namun, setelah mendapatkan klien pertama dan seterusnya, reputasi semakin membaik dan nama Anda akan terus dikenal. Jaringan pun terbentuk dengan sendirinya dan proyek-proyek baru semakin mudah didapat.

    Terkadang harus lembur untuk mengejar deadline
    Jika Anda mendapatkan order atau proyek, apa pun bidangnya, pekerjaan tersebut harus diselesaikan tepat pada waktunya (sesuai dengan perjanjian awal yang disetujui dengan klien). Jika pekerjaan terlambat dikirim ke klien, kecerobohan ini bisa mencoreng reputasi Anda. Akibatnya, Anda akan mengalami kesulitan saat mencari klien atau proyek lagi di kesempatan lainnya. Kerja part time di rumah pun tidak bisa dilakukan lagi karena sudah tidak ada klien yang mau memberikan proyek. Untuk mengantisipasi hal tersebut, tidak ada pilihan lain, Anda harus rela lembur demi mengejar deadline.

  • 0 comments:

    Posting Komentar

    ORDER VIA WHATSAPP