Langkah Mudah Gunakan Google Translate Kalimat

Google Translate kalimat – Kita semua sepakat bahwa Google Translate adalah situs penerjemah gratis paling populer di dunia maya. Untuk menambah jumlah penggunanya, Google juga membuat aplikasi Google Translate untuk smartphone. Pada awal perkembangannya, aplikasi ini hanya bisa digunakan dengan koneksi internet, namun Anda sekarang juga bisa menggunakannya saat offline. Untuk mendapatkan hasil terjemahan yang lebih baik, terapkan beberapa tips cerdas berikut ini.

Gunakan bahasa baku

Untuk saat ini, database pada Google Translate kalimat masih terpaku pada bahasa baku seperti yang tertuang dalam Ejaan Yang Disempurnakan. Jika Anda memasukkan bahasa gaul untuk diterjemahkan, terjemahannya juga tidak tepat. Database di situs ini juga dimanfaatkan dan diterapkan di situs sejenis dan menghasilkan terjemahan kurang lebih sama. Google juga memberikan kesempatan bagi penggunananya untuk memperkaya database dan memberikan feedback pada terjemahan.


Hindarilah penggunaan singkatan

Meskipun ada beberapa singkatan yang sudah populer seperti “lol”, “lmao”, “btw”, “otw”, dan sebagainya, namun singkatan tersebut tidak bersifat universal. Singkatan tersebut sering ditemukan di bahasa gaul di kalangan anak muda. Untuk mendapatkan terjemahan lebih baik, hindarilah penggunaan singkatan semacam itu atau penulisan apapun yang tidak baku, sesuai kaidah bahasa tulis yang formal dan tepat. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahasa gaul kurang sesuai jika diterapkan di Google Translate kalimat.

 

Kalimatnya jangan terlalu panjang

Google sebenarnya tidak membatasi jumlah kata, bahkan pengguna bisa menerjemahkan satu teks sekaligus, tapi jangan menerjemahkan teks panjang atau struktur kalimatnya terlalu kompleks. Untuk hasil lebih akurat, Anda hanya perlu menerjemahkan per kata atau kalimat. Jika Anda ingin menerjemahkan dokumen sekaligus, langsung unggah saja dokumen tersebut dan Google Translate kalimat akan menerjemahkannya secara gratis untuk Anda.


Pertimbangkan terjemahan alternatif

Bila Anda kurang puas dengan terjemahan yang dihasilkan lewat situs atau aplikasi Google Translate kalimat ini, Anda bisa mempertimbangkan alternatif terjemahan pada bagian bawah kolom dengan makna serupa dan penggunaan konteks berbeda. Makna kata sendiri sangat bergantung pada konteksnya dan Anda perlu terjemahan alternatif untuk menemukan padanan yang tepat.


Bandingkan hasil terjemahan

Untuk menguji keakuratan terjemahan yang dihasilkan Google Translate kalimat, misalnya untuk terjemahan bahasa Indonesia ke bahasa Inggris, setelah hasilnya keluar, lakukan back translation, balik kembali terjemahannya menjadi bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Jika Anda melakukannya, Google akan menghasilkan terjemahan yang bisa sepenuhnya berbeda. Anda juga bisa membandingkan terjemahannya dengan situs penerjemah gratisan lainnya. Namun, perlu diketahui bahwa kebanyakan situs penerjemah online lainnya juga menggunakan database dari Google.

 

Untuk mendapatkan terjemahan akurat yang benar-benar bisa dipertanggungjawabkan, Anda bisa mempercayakannye kepada Tranzpal Express Translation. Kami senantiasa menjaga kualitas terjemahan sejak 2012 dan masih terus berkiprah di insdustri penerjemahan untuk mempersambahkan layanan terbaik kepada klien.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Whatsapp-Button