Lima Keuntungan Bekerja secara Freelance

Keuntungan bekerja secara freelance memang cukup menarik bagi mereka yang tidak ingin membuang-buang waktu untuk bepergian ke tempat kerja dan terjebak kecametan setiap hari atau bekerja di bawah tekanan. Rutinitas kerja yang membosankan kini tidak perlu dialami oleh pekerja karena mereka bisa menggunakan alternatif lain, yaitu bekerja sebagai freelancer. Sejak internet mulai digunakan secara massal, jumlah freelancer pun bertambah secara signifikan. Pertambahan jumlah tersebut tentu disebabkan oleh daya tarik dari pekerjaan freelance ini. Setidaknya, ada lima keuntungan bekerja secara freelance yang cukup menarik untuk dipertimbangkan.


1. Lebih fleksibel

Freelancer bisa bekerja dengan lebih fleksibel karena mereka bisa menentukan kapan dan dimana akan bekerja. Tidak seperti pekerjaan kantor yang jam kerjanya sudah ditentukan, freelancer bebas menentukan pilihannya. Pekerjaan ini juga lebih fleksibel karena tidak mengharuskan mereka untuk bekerja di tempat kerja yang sudah disediakan oleh atasan/bos. Jadi, mereka bisa memiliki lebih banyak waktu untuk bersama keluarga.

2. Tidak terikat pada perusahaan tertentu

Freelancer adalah pekerja bebas yang tidak hanya bekerja pada satu perusahaan. Mereka bebas dalam memilih klien. Mereka tidak mempunyai atasan sehingga tidka terlalu terikat pada perusahaan tertentu. Keuntungan bekerja secara freelance ini tentu sangat menarik bagi karyawan yang sudah jenuh dengan rutinitas kerja. Freelancer hanya bekerja untuk klien yang memberikan mereka order atau yang membutuhkan jasa mereka. Jadi, hubungan ini lebih mengarah ke hubungan antara konsumen dan penyedia jasa.

Dapatkan terjemahan akurat dan profesional. Garansi revisi gratis dan jaminan dikirim tepat waktu. Pembayaran bisa setelah hasil diterima. Untuk pemesanan, silakan hubungi WhatsApp 0812-1506-0824 atau langsung klik wa.me/6281215060824

3. Potensi penghasilan lebih besar

Freelancer mempunyai potensi penghasilan lebih besar, mencapai ratusan ribu atau jutaan rupiah dalam sehari kerja. Potensi penghasilan tersebut cukup masuk akal karena freelancer tidak hanya mengerjakan satu proyek dari satu klien saja. Selama mampu mempromosikan jasanya dengan tepat, mereka bisa mendapatkan potensi penghasilan yang lebih besar (tentunya, karena mendapatkan lebih banyak klien). Tidak sulit juga untuk mendapatkan klien dari luar negeri dengan bantuan internet. Rate yang diberikan juga lebih besar. Keuntungan bekerjasecara freelance dari segi finansial ini tentu sangat menarik meskipun penghasilannya tidak selalu sama setiap bulannya. Namun, mendapatkan klien pertama bagi freelancer adalah salah satu tantangan paling sulit. Jika tidak ada klien, mereka tidak akan mendapatkan penghasilan. Mereka bisa mendapatkan banyak klien hanya jika mempunyai reputasi bagus.


4. Bisa dikerjakan dimanapun

Untuk melakukan pekerjaan ini, freelancer tidak perlu pergi kantor dan terjebak kemacetan lalu lintas. Pekerjaan bisa dilakukan dimanapun selama ada koneksi internet. Hanya dengan koneksi tersebut, mereka bisa berhubungan dengan klien dan melakuakn transaksi atas jasa yang diberikan tersebut. Tentu saja, waktu luang untuk keluarga juga lebih banyak.

5. Tidak ada bos yang memerintah

Pekerjaan ini bisa sangat cocok untuk mereka yang tidak ingin menjadi bawahan atau diperintah oleh bos. Terkadang, atasan memberikan pekerjaan yang sangat berat dan harus dilakukan dengan cepat. Tidak ada kata negosiasi di sini karena bos adalah atasan yang tentu tidak boleh disanggah. Lain cerita jika bekerja sebagai freelancer. Tidak ada bos yang bisa memerintah dan freelancer bisa memilih proyek atau klien manapun yang mereka kehendaki. Sebelum proyek dikerjakan, mereka bisa melakukan negosiasi dengan klien. Hal yang biasanya dinegosiasikan adalah tarif dan deadline.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Whatsapp-Button