• Terapkan Cara Cerdas Ini untuk Menggunakan Translate Google

    Translate Google – Kita semua sepakat bahwa Google Translate adalah situs penerjemah gratis paling populer di dunia maya. Untuk menambah jumlah penggunanya, Google juga membuat aplikasi Google Translate untuk smartphone. Pada awal perkembangannya, aplikasi ini hanya bisa digunakan dengan koneksi internet, namun Anda sekarang juga bisa menggunakannya saat offline. Untuk mendapatkan hasil terjemahan yang lebih baik, terapkan beberapa tips cerdas berikut ini.

    Gunakan bahasa baku
    Untuk saat ini, database pada Translate Google masih terpaku pada bahasa baku seperti yang tertuang dalam Ejaan Yang Disempurnakan. Jika Anda memasukkan bahasa gaul untuk diterjemahkan, terjemahannya juga tidak tepat.

    Hindarilah penggunaan singkatan
    Meskipun ada beberapa singkatan yang sudah populer seperti “lol”, “lmao”, “btw”, “otw”, dan sebagainya, namun singkatan tersebut tidak bersifat universal. Untuk mendapatkan terjemahan lebih baik, hindarilah penggunaan singkatan semacam itu. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahasa gaul kurang tepat jika diterapkan di Translate Google.

    Kalimatnya jangan terlalu panjang
    Google sebenarnya tidak membatasi jumlah kata, tapi jangan menerjemahkan teks panjang atau struktur kalimatnya terlalu kompleks. Untuk hasil lebih akurat, Anda hanya perlu menerjemahkan per kata atau kalimat. Jika Anda ingin menerjemahkan dokumen sekaligus, langsung unggah saja dokumen tersebut dan Translate Google akan menerjemahkannya secara gratis untuk Anda.

    Pertimbangkan terjemahan alternatif
    Bila Anda kurang puas dengan terjemahan yang dihasilkan lewat situs atau aplikasi buatan Google ni, Anda bisa mempertimbangkan alternatif terjemahan pada bagian bawah kolom dengan makna serupa dan penggunaan konteks berbeda. Makna kata sendiri sangat bergantung pada konteksnya dan Anda perlu terjemahan alternatif untuk menemukan padanan yang tepat.

    Bandingkan hasil terjemahan
    Untuk menguji keakuratan terjemahan yang dihasilkan Translate Google, misalnya untuk terjemahan bahasa Indonesia ke bahasa Inggris, setelah hasilnya keluar, lakukan back translation, balik kembali terjemahannya menjadi bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Jika Anda melakukannya, Google akan menghasilkan terjemahan yang bisa sepenuhnya berbeda. Anda juga bisa membandingkan terjemahannya dengan situs penerjemah gratisan lainnya. Namun, perlu diketahui bahwa kebanyakan situs penerjemah online lainnya juga menggunakan database dari Google.

  • 0 comments:

    Posting Komentar

    ORDER VIA WHATSAPP