• Terjemahan Dokumen Online Sebagai Solusi Instan dan Praktis

    Terjemahan dokumen online - Tidak ada yang memungkiri bahwa sekarang teknologi berkembang sangat cepat. Segala elemen dalam kehidupan pasti membutuhkan bantuan dari teknologi dari tingkat sederhana hingga rumit. Perkembangan dunia teknologi membawa dampak positif dalam berbagai lini. Di era keterbukaan ini, kebutuhan akan informasi dari bahasa lain kadang tidak bisa dihindari. Misalnya, saat Anda yang sedang kuliah membutuhkan bahan untuk membuat makalah. Namun sayangnya, informasi yang Anda butuhkan tersedia dalam bahasa Inggris. Di sisi lain, kemampuan Anda dalam berbahasa Inggris tidak memadai.

    Dalam situasi-situasi seperti di atas, Anda tidak perlu khawatir. Kini sudah banyak tersedia situs online yang siap membantu Anda untuk menerjemahkan.  Ketika Anda sedang belajar bahasa asing, situs-situs online ini juga menjadi pembantu Anda dalam mengenal arti kata-kata asing.  Ada banyak website yang menyediakan terjemahan dokumen online. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

    1) Google Translate
    Google Translate barangkali tidak terdengar asing di telinga Anda. Mesin penerjemah otomatis ini adalah milik rajanya mesin pencari sekaligus perusahaan raksasa di internet, yaitu Google. Layanan terjemahan dokumen online ini didukung oleh 103 bahasa. Selain bisa digunakan di situsnya langsung, Google Translate tersedia juga dalam bentuk aplikasi untuk para pengguna Android dan iOS. Google Tranlslate ini setiap hari digunakan oleh setidaknya 200 juta orang. Mesin penerjemah ini bisa digunakan untuk menerjemahkan kata per kata atau kalimat panjang. Untuk beberapa bahasa, terjemahan juga  disertai dengan cara pengucapannya.

    2) Nice Translator
    Nice Translator memiliki kemampuan menerjemahkan ke dalam 45 bahasa. Selain itu, Nice Translator juga bisa  menerjemahkan langsung secara otomatis saat anda mengetik sebuah kata untuk dicari terjemahannya. Dengan kata lain, kata diterjemahkan secara real time. Dalam hal kecepatan, pilihan ini bisa menjadi solusi instan yang dapat diandalkan kapan saja.

    3) Free Translation
    Free translation ini didukung oleh banyak bahasa. Salah satu fitur uniknya, kapan saja Anda membutuhkan terjemahan manual oleh penerjemah profesional, Anda bisa mengunggah file yang hendak diterjemahkan. Jadi, jika Anda tidak puas dengan terjemahan otomatis yang dihasilkan mesin, penerjemah profesional pun turun tangan. Free Translation mendukung file dengan banyak ekstensi seperti  .doc, .odt, .txt atau .pdf dengan ukuran hingga 5MB.

    4) Doctranslation
    Doctranslation adalah sebuah situs online yang mendukung terjemahan teks dengan ekstensi .doc , .docx , .pdf, *.xml , *.xls , *.xlsx. Situs doctranslation ini memiliki banyak keunggulan, yaitu gratis, cepat, dan tidak memerlukan instalasi. Selain itu, juga tidak ada batas ukuran file yang hendak diterjemahkan.

    Kekurangan Terjemahan Dokumen Online
    Secara garis besar, mesin penerjemah online memang tidak memiliki kualitas terjemahan yang benar-benar akurat. Bahasa bisa digunakan secara fleksibel dan maknanya tergantung konteks, sehingga tidak pas jika diterjemahkan oleh mesin. Jika Anda memiliki cukup dana serta terjemahan tersebut digunakan untuk hal-hal yang penting, tidak ada salahnya menggunakan jasa penerjemah akurat dan terpercaya dengan layanan profesional seperti di situs penerjemah-online.com ini. Kualitas terjemahan yang dihasilkan penerjemah yang sudah berpengalaman bertahun-tahun jauh lebih baik jika dibandingkan dengan terjemahan mesin yang didapat dari empat situs di atas. Hanya untuk kebutuhan yang tidak terlalu penting atau sekadar ingin tahu makna suatu teks secara sekilas, Anda bisa menggunakan layanan dari para penyedia situs terjemahan dokumen online meski hasilnya tidak akurat.

  • 0 comments:

    Posting Komentar

    ORDER VIA WHATSAPP