• FineCount – Perangkat Lunak Penghitung Kata Otomatis

    FineCount adalah perangkat lunak khusus untuk menghitung jumlah kata dari berbagai jenis file. Perangkat lunak ini bisa menjadi pilihan tepat bagi penerjemah lepas yang menggunakan jumlah kata pada teks sumber sebagai penentu tarif terjemahannya. Dengan mengetahui jumlah total biaya yang harus dibayar sebelumnya, klien bisa mendapatkan kepastian harga sejak awal. Hasil penghitungan kata dari perangkat lunak ini berbeda dari hasil yang didapatkan dari fitur word count pada Microsoft Office atau Libre Office. Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari FineCount.




    Gratis
    FineCount adalah salah satu perangkat lunak yang bisa digunakan secara gratis untuk keperluan pribadi atau bisnis. Berbeda dengan perangkat lunak gratisan lainnya, Anda harus mendaftarkan PC Anda terlebih dahulu untuk mendapatkans serial code. Lisensi gratis tersebut tidak memiliki batasan waktu, tetapi Anda tidak bisa menggunakan semua fiturnya sekaligus. Ada beberapa batasan dalam versi gratisannya. Salah satu batasannya, perangkat lunak ini hanya bisa menghitung jumlah kata dari satu file saja, tidak dari beberapa file sekaligus.

    Menghitung jumlah kata dari file Excel dengan mudah
    File dalam format xls (dari Excel) sulit ditentukan jumlah katanya karena harus menggunakan rumus tertentu. Namun, FineCount bisa menghitung jumlah kata dengan lebih cepat tanpa harus menggunakan rumus.

    Membedakan huruf dan angka
    Salah satu fitur yang cukup menarik adalah kemampuannya dalam menghitung dan membedakan jumlah angka dan kata dalam suatu file. Penerjemah memang seharusnya tidak perlu menerjemahkan angka dalam teks atau dokumen dan angka tersebut tidak seharusnya dipertimbangkan dalam menghitung tarif terjemahan.
  • 0 comments:

    Posting Komentar

    ORDER VIA WHATSAPP