• Situs Terbaik untuk Translit Bahasa Indonesia Inggris

    Translit bahasa Indonesia Inggris – Membuka kamus dalam cetak bukamlah cara yang efektif untuk menerjemahkan, apalagi jika waktu Anda sangat terbatas. Padahl, waktu yang Anda habiskan untuk membolak-balik halaman kamus bisa dialokasikan untuk pekerjaan lainnya. Untuk menghemat waktu Anda, gunakanlah situs penerjemah online untuk menerjemahkan ke bahasa Inggris maupun bahasa asing lainnya.  Dari sekian banyak situs yang bisa Anda dapatkan di internet, berikut beberapa rekomendasi yang bisa andalkan setiap saat.

    Google Translate
    Dalam dunia mesin penerjemah, nama Google Translate tentu sudah tidak asing lagi. Perusahaan raksasa ini menyediakan situs penerjemah gratisan yang bisa Anda gunakan setiap saat, terutama dalam keadaan mendesak. Untuk translit bahasa Indonesia Inggris, Anda hanya perlu waktu sekian detik (tentunya tergantung dari kecepatan akses internet Anda). Selain tersedia bisa diakses dalam bentuk situs, Google juga mengeluarkan aplikasi Google Translate untuk smartphone Anda. Aplikasi ini mudah digunakan dan bisa digunakan bahkan ketika sedang tidak terhubung dengan internet (offline).

    Sederet
    Database situs ini terintegrasi dengan Google Translate sekaligus disempurnakan. Darinya Mungkin Anda menganggap translit bahasa Indonesia Inggris dari Google Translate tidak akurat, apalagi bila menerjemahkan kalimat penuh. Situs Sederet ini menyediakan terjemahan dua bahasa saja, yaitu bahasa Indonesia dan Inggris. Dengan kemampuan menerjemahkan hingga 1000 karakter sekali klik, Sederet pantas anda coba.

    Nicetranslator.com
    Nicetranslator.com dapat menerjemahkan 49 bahasa secara real time dan Anda bisa mendapatkan terjemahan secara instan. Sama seperti Sederet, database di situs nicetranslator.com didukung oleh Google Translate untuk membuat perbendaharaan katanya lengkap dan tepat. Kelebihan lainnya, iklan di situs ini minim dan rapi sehingga tidak mengganggu kenyamanan Anda saat translit bahasa Indonesia Inggris.

    Bing
    Bing sebenarnya adalah mesin pencari yang sama seperti Google atau Yahoo. Fitur pada Bing ini juga mirip dengan Google Translate. Jika Anda ingin mencoba hal baru saat menggunakan situs penerjemah online, Bing bisa menjadi pilihan tepat.

    Free-translator.com
    Tampilan interface pada situs ini mungkin tidak terlihat menarik dan cenderung kuno. Namun, free-translator.com memiliki hasil terjemahan yang cukup baik. Tidak hanya menerjemahkan teks atau kalimat, situs ini juga bisa menerjemahkan halaman web dengan mencantumkan url web yang akan diterjemahkan. Pilihan yang sangat praktis untuk menerjemahkan secara instan.

    Badanbahasa.kemdikbud.go.id/glosarium
    Situs terakhir yang bisa Anda andalkan untuk translit bahasa Indonesia Inggris adalah Glosariu yang merupakan proyek Kemendikbud untuk terjemahan ilmu terapan. Situs ini disajikan untuk menerjemahkan beragam istilah asing dalam dunia ilmu praktis. Database pada Glosarium ini mencakup hampir semua istilah asing yang digunakan dalam ilmu-ilmu tertentu. Jadi, situs ini menawarkan solusi cerdas sesuai dengan bidang ilmu dan konteks dalam suatu penggunaan kata/istilah khusus.

    Keterangan:
    Kata translit sebenarnya tidak ada dalam bahasa Indonesia yang baku. Penggunaan kata translit dalam artikel ini hanya untuk tujuan SEO.

  • 0 comments:

    Posting Komentar

    ORDER VIA WHATSAPP