• 5 Aplikasi Penerjemah Bahasa Inggris Keren Untuk Smartphone

    Penerjemah bahasa Inggris – Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang paling banyak digunakan dalam hubungan internasional. Bahasa Inggris telah menjadi syarat keahlian dasar baik untuk dunia kerja maupun kehidupan sehari-hari.Oleh karena itu, bahasa Inggris telah diajarkan secara formal sejak usia anak sekolah. Meskipun telah diajarkan di sekolah selama bertahun-tahun, tentu kita belum bisa memahami seluruh kosakata dalam bahasa Inggris, sehingga dibutuhkan kamus untuk membantu menemukan arti kata yang tidak dimengerti.

    Setiap orang pasti memiliki kesibukannya sendiri-sendiri dan jika harus membawa kamus tebal kemana saja Anda pergi, pasti merepotkan. Teknologi terus diinovasi dengan tujuan memudahkan hidup manusia sehingga produktivitas manusia bekerja bisa lebih efisien. Salah satunya adalah dengan aplikasi penerjemah bahasa Inggris untuk smartphone. Dengan menggunakan aplikasi untuk smartphone, Anda tidak perlu ribet membuka kamus jika ada kata yang tidak dimengerti. Cukup dengan mengetikkan kata di aplikasi penerjemah dan secara otomatis arti kata tersebut akan muncul. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi penerjemah untuk perangkat Android.

    Google Translate
    Google Translate tentu sudah tidak asing lagi bagi para netizen. Selain tersedia dalam halaman web, Google juga mengeluarkan aplikasi Google Translate untuk dipasang di smartphone Anda. Aplikasi ini mudah digunakan bahkan ketika Anda sedang tidak terhubung ke internet (offline). Google Translate tidak hanya bisa menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia atau sebaliknya saja, tetapi juga terdapat lebih dari 80 bahasa yang bisa dipilih. Misalnya, dari bahasa Spanyol ke bahasa Indonesia, atau bahasa Inggris ke bahasa Swahili, dan lain sebagainya. Google Translate adalah salah satu aplikasi terbaik untuk penerjemah bahasa Inggris yang pantas Anda coba.

    iTranslate
    Dari namanya saja sudah ketahuan bukan bahwa ini adalah aplikasi khusus untuk platform iOS. Database pada iTranslate juga menyimpan 80 bahasa. Dengan teks input, Anda sudah dapat mencari arti kata dari berbagai bahasa. Selain input melalui teks, iTranslate juga menyediakan input melalui suara dan tulisan. Jika Anda sedang berada di Cina dan menemui karakter kanji yang tidak Anda kenali, Anda cukup menggambarkan kanji yang Anda lihat pada aplikasi ini dan iTranslate akan menafsirkannya.

    Translator
    Aplikasi ini hanya memiliki database sebanyak 50 halaman namun keunggulannya adalah hasil terjemahan yang cepat serta kemampuan untuk menyimpan history sehingga Anda bisa mencari lagi kata yang sudah pernah Anda coba terjemahkan. Tidak hanya kata per kata, penerjemah bahasa Inggris Translator ini juga mampu menerjemahkan kalimat penuh maupun frasa. Aplikasi yang memiliki desain menarik dan simpel ini menambahkan fitur text-to-speech sehingga Anda bisa mendengar pengucapan kata dalam bahasa asing yang disuarakan seperti native speaker.

    Easy language translator
    Pilihan penerjemah bahasa Inggris selanjutnya adalah aplikasi Easy Language Translator keluaran dari NyxCore. Aplikasi ini menyediakan 79 bahasa di database dan memiliki fitur text-to-speech dan speech-to-text yang membuat aplikasi ini mampu menerjemahkan kata atau kalimat yang Anda ucapkan pada speaker. Aplikasi ini juga menambahkan fitur favorite yang bisa Anda manfaatkan untuk menandai kata-kata atau kalimat penting dalam suatu bahasa yang sangat berguna ketika Anda berlibur ke luar negeri.

    Camera translator
    Aplikasi penerjemah ini sangat unik karena inputnya bukan melalui ketikan atau suara melainkan melalui kamera smartphone. Cukup bidikkan kata yang tidak dimengerti, aplikasi ini akan menerjemahkannya untuk Anda. Aplikasi penerjemah bahasa Inggris ini masih membutuhkan koneksi internet untuk bisa digunakan.

  • 0 comments:

    Posting Komentar