• Aplikasi Praktis untuk Translit Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia

    Translit bahasa Inggris ke bahasa Indonesia – Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang paling banyak digunakan dalam komunikasi internasional. Oleh karena itu, bahasa Inggris telah diajarkan secara formal sejak usia anak sekolah. Meskipun telah diajarkan di sekolah selama bertahun-tahun, tentu sangat sulit untuk menghafal seluruh kosakata dalam bahasa Inggris, jadi dibutuhkan kamus atau aplikasi di smartphone sebagai alternatifnya. Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu repot membuka kamus jika ada kata yang tidak dimengerti. Cukup dengan mengetikkan kata di aplikasi dan secara otomatis arti kata tersebut akan muncul. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi android.

    Google Translate
    Google Translate menyediakan solusi gratis untuk translit bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Kabar baiknnya, perusahaan Google menyediakan produk Google Translate ini sebagai aplikasi gratis untuk smartphone Anda. Kelebihannya, aplikasi ini mudah digunakan dan bisa digunakan ketika Anda sedang offline. Selain menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia atau sebaliknya, ada lebih dari 80 pilihan bahasa lainnya untuk diterjemahkan. Misalnya dari bahasa Italia ke bahasa Indonesia, atau bahasa Inggris ke bahasa Belanda. Bisa dibilang bahwa Google Translate adalah salah satu aplikasi terbaik yang bisa diandalkan kapan saja.

    Easy language translator
    Aplikasi selanjutnya adalah Easy Language Translator keluaran NyxCore. Aplikasi ini menyediakan 79 bahasa di databasenya serta fitur text-to-speech dan speech-to-text . Jadi, aplikasi ini bisa menerjemahkan kata atau kalimat yang Anda ucapkan pada speaker. Selain bisa translit bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dengan cepat, aplikasi ini juga menambahkan fitur favorite yang bisa Anda manfaatkan untuk menandai kata atau kalimat penting kapan saja.

    Translator
    Aplikasi ini hanya memiliki database sebanyak 50 halaman tapi dilengkapi fitur menarik untuk menyimpan history. Jadi, Anda bisa mencari lagi kata yang sudah pernah Anda terjemahkan. Tidak hanya menerjemahkan kata per kata saja, aplikasi ini bisa translit bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dalam kalimat penuh atau frase. Selain desainnya yang menarik dan simple, Translator disempurnakan dengan fitur text-to-speech seperti Easy language translator.

    iTranslate
    Jika perangkat Anda diproduksi oleh Apple, lengkapilah dengan iTranslate. Ini adalah aplikasi eksklusif untuk platform iOS. Untuk menggunakannya, dengan teks input, Anda bisa mencari arti kata dari berbagai bahasa termasuk untuk translit bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. iTranslate juga memberikan pilihan pada penggunanya untuk memasukkan input melalui suara dan tulisan.

    Camera translator
    Dibandingkan dengan beberapa aplikasi yang sudah disebutkan sebelumnya, Camera translator sangatlah unik karena inputnya bukan melalui ketikan atau suara melainkan melalui kamera smartphone. Cara menggunakannya? Cukup bidik kata yang tidak Anda pahami, lalu aplikasi ini akan menerjemahkannya untuk Anda seketika.

    Sudahkah smartphone Anda dilengkapi salah satu dari aplikasi praktis di atas?

    Keterangan:
    Kata translit sendiri sebenarnya tidak ada dalam bahasa Indonesia. Penggunaan kata translit dalam artikel ini hanya untuk tujuan SEO.

  • 0 comments:

    Posting Komentar